DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 12:57 WIB

Kapal Tanker Misterius Berbendera Amerika Kandas di Bintan

Agus Siswanto - detikNews
Kapal Tanker Misterius Berbendera Amerika Kandas di Bintan Kapal berbendera AS yang kandas di perairan Bintan (Dok Polda Kepri)
Batam - Sebuah kapal tanker berbendera Amerika Serikat bertengger di bibir pantai Pulau Beruah, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Belum diketahui apa muatan kapal yang diduga kandas itu.

Berdasarkan laporan warga sekitar, kapal itu bertengger di pantai sejak 16 Januari. Kehadiran kapal ini sontak membuat warga sekitar kaget dan langsung melaporkan keberadaan kapal kepada perangkat desa setempat.

Sejumlah nelayan mendekat dan mencari tahu. Mereka melaporkan belum melihat awak kapal keluar dari kapal tanker itu.

Komandan Pangkalan utama (Danlantamal IV) wilayah Kepri, Laksamana Pertama Ribut Eko Suyatno, mengatakan sampai saat ini pihak prajurit TNI AL masih berjaga terus di sekitar kapal.

"Diduga kandas. Saya sudah perintahkan anggota berjaga-jaga di sekitar kapal tanker, namun kapal patroli kita belum bisa merapat ke lokasi lantaran cuaca buruk," ujar Ribut ketika dimintai konfirmasi, Kamis (18/1/2018).

Hal senada disampaikan Kepala Syahbandar Batam, Barlet. Dia mengatakan sebelumnya syahbandar sudah mendapat laporan keberadaan kapal tanker berbendera asing tanpa awak kapal di perairan wilayah Kepulauan Riau itu.
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed