DetikNews
Rabu 17 Januari 2018, 10:03 WIB

PR Khofifah untuk Idrus Marham yang Jadi Mensos

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
PR Khofifah untuk Idrus Marham yang Jadi Mensos Mensos Khofifah Indar Parawansa menjelang reshuffle kabinet di Istana Negara. (Bagus/detikcom)
Jakarta - Idrus Marham resmi dilantik menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa, yang maju ke Pilgub Jawa Timur. Khofifah mengaku menitipkan sejumlah pekerjaan rumah (PR) untuk Idrus.

"Mengenai masalah kesejahteraan sosial dan banyak memberikan pelajaran sekaligus pengalaman kehidupan dan mudah-mudahan seluruh kinerja yang telah dicapai oleh Kemensos akan diteruskan dengan baik oleh Pak Idrus Marham," kata Khofifah di Istana Negara, Rabu (17/1/2018).


Khofifah juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Idrus melalui telepon terkait PR tersebut. Khofifah mengingatkan soal pembagian bantuan sosial Beras Sejahtera (Rastra) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

"Saya menyampaikan bahwa yang harus segera kita siapkan dengan baik adalah memastikan setiap tanggal 25 setiap bulan Rastra diterima seluruh KPM, baik Bansos Rastra maupun bantuan pangan, dan saya ingatkan bahwa per 1 Februari PKH dengan 10 juta KPM harus berjalan dengan baik, dan sistem insyaallah sudah terbangun dengan baik," urainya.


Selain program Rastra dan BNPT itu, Khofifah mengingatkan soal program Taruna Siaga (Tagana). Sebagai Mensos, Idrus nantinya akan membawahkan Tagana, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan bencana.

"Ya Tagana, taruna siaga bencana, menurut saya adalah sebuah kebanggaan bagi Kemensos dalam melayani masyarakat yang terdampak bencana, baik alam maupun sosial, dan mereka sejak saya di Kemensos saya minta setiap satu jam berada di tempat. Rasanya dalam setiap titik saya mendapat konfirmasi itu, terutama dari kepala daerah, insyaallah satu jam mereka berada di tempat, jadi tetap dipertahankan dan perlu ditingkatkan keterampilan mereka," papar Khofifah.
(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed