DetikNews
Sabtu 13 Januari 2018, 13:26 WIB

Pengangguran di Jakut Tinggi, Sandi Janji Berikan Perhatian Khusus

Mochamad Zhacky - detikNews
Pengangguran di Jakut Tinggi, Sandi Janji Berikan Perhatian Khusus Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. Fotografer: Mochammad Zhacky/detikcom
Jakarta -
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan memberikan perhatian khusus bagi warga Jakarta Utara. Sandiaga mengatakan tingkat pengangguran dan tingkat kemiskinannya warga Jakarta Utara masih tinggi.

"Jakarta Utara ini akan jadi pusat perhatian saya. Karena Pak Anies memerintahkan ada permasalahan pendidikan yang sangat mendalam di sini. Jumlah masyarakat yang tidak selesai pendidikan SMA masih tinggi, juga tingkat penganggurannya masih tinggi, tingkat kemiskinannya masih tinggi," kata Sandiaga, di Kampung Pesisir, Kali Baru, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2018).

Sandiaga menuturkan akan bekerja sama dengan Pemkot Jakarta Utara untuk mengatasi masalah tersebut. "Jadi saya sama Pak Husein Murad Pak Wali Kota dan seluruh aparat pemprov akan fokus juga di Jakarta Utara," terang Sandiaga.

Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga memiliki beberapa program yang relevan dengan permasalahan yang ada di Jakarta Utara. Misal program OK OCE.

Program OK OCE diterapkan oleh beberapa SKPD di DKI. Contohnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, mereka sedang menjalankan beberapa pelatihan untuk warga DKI seperti pelatihan menjahit.

(zak/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed