DetikNews
Sabtu 13 Januari 2018, 12:35 WIB

Kabasarnas Curhat Kurang Personel ke Panglima TNI

Eva Safitri - detikNews
Kabasarnas Curhat Kurang Personel ke Panglima TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kantor Pusat Basarnas (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi curhat soal kekurangan personel kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dia berharap prajurit TNI bisa dilibatkan dalam tugas Basarnas.

Syaugi menyampaikan unek-uneknya itu saat Hadi berkunjung ke Kantor Pusat Basarnas di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (13/1/2018).

"Kami ada satu permintaan, Panglima. Sudah pernah saya sampaikan kepada yang sebelumnya, kelihatannya kurang respons," ujar Syaugi.

[Gambas:Video 20detik]


Dijelaskan Syaugi, personel Basarnas saat ini kurang-lebih berjumlah 3.500 orang. Jumlah itu masih jauh dari jumlah ideal, yakni sekitar 7.000 orang. Karena itu, dia berharap Basarnas bisa bekerja sama dengan TNI.

"Khususnya untuk penugasan personel mungkin level tamtama, bintara, untuk bisa ditugaskan di kantor-kantor Basarnas di daerah. Penugasan sifatnya mungkin 6 bulan atau sampai 1 tahun," jelasnya.

Syaugi mengatakan, jika hal itu bisa terwujud, kekurangan personel Basarnas di daerah-daerah bisa teratasi sementara. Menurut dia, prajurit yang nantinya ditugaskan juga bisa bertambah pengalaman dan wawasannya.


"Mudah-mudahan harapan ini bisa dikabulkan. Nanti kalau perlu kami menghadap untuk menjelaskan hal tersebut secara detail," ucapnya kepada Hadi.

Menutup sambutannya, Syaugi mendoakan Marsekal Hadi semakin maju dalam memimpin TNI. Dia senang, di bawah kepemimpinan Hadi, TNI-Polri serta instansi lainnya tampak makin kompak.

"Kita dukung semua," ucapnya.
(hri/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed