DetikNews
Sabtu 13 Januari 2018, 11:40 WIB

Sandiaga: Pelelangan Ikan di Kampung Pesisir Benar-benar Hancur

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga: Pelelangan Ikan di Kampung Pesisir Benar-benar Hancur Foto: Sandiaga Uno terkejut saat berkunjung di tempat pelelangan ikan di Kampung Pesisir, Jakarta Utara. Fotografer: Mochammad Zhacky/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terkejut saat berkunjung di tempat pelelangan ikan di Kampung Pesisir, Jakarta Utara. Kondisi pelelangan ikan itu tidak tertata dengan baik.

"Bukan agak kurang rapi, benarr-benar ancur, kami terbuka aja," kata Sandiaga saat dimintai tanggapan soal pelelangan ikan yang dikunjunginya, di Kampung Pesisir, Kali Baru, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2018).

Pelelangan ikan itu tidak jauh dari lokasi pembukaan OK Cleanup di RT 08 RW 05, Kampung Pesisir, Jakarta Utara.


Sandiaga kemudian berbincang dengan Ketua RW setempat. Pelelangan ikan itu diketahui bukan milik Pemprov DKI Jakarta melainkan milik warga. Sandiaga ingin pelelangan ikan tersebut ditata lagi supaya rapi.

"Saya tadi tanya itu punya siapa? Tanahnya bukan milik Pemprov ternyata ya, punya warga. Nah bagaimana intervensi pemprov untuk memfasilitasi? Nanti kami akan duduk sama komunitas di sini, mohon diusulkan bagaimana warga maunya," ujar dia.



"Karena kalau pemprov sendiri tidak akan bisa. Tapi kami harus bekerja juga dengan para komunitas, penggerak-penggerak yang ada di sini sehingga dengan partisipasi masyarakat akan hadir tempat pelelangan yang lebih layak," papar Sandiaga.
(zak/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed