DetikNews
Sabtu 13 Januari 2018, 10:54 WIB

Sambil Bagi Sembako, AHY dan Ani Yudhoyono Kenang Pilgub DKI 2017

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sambil Bagi Sembako, AHY dan Ani Yudhoyono Kenang Pilgub DKI 2017 Agus Yudhoyono di acara bagi-bagi sembako, 13 januari 2018. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung kegagalannya dalam Pilgub DKI Jakarta tahun lalu. Meski begitu, dia menganggap pengalaman itu sebagai modal perjuangan politik Partai Demokrat ke depan.

"Saya belum berhasil ketika itu di Jakarta, tapi 2017 membawa hikmah yang sangat luar biasa, bahwa itu semua menjadi sebuah modal, sebuah aset, sebuah investasi untuk perjuangan kita ke depan," kata AHY saat menghadiri acara pembagian sembako murah di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018).

Dia berharap tahun ini Demokrat tak mengulang hasil serupa. AHY berdoa partai yang didirikan ayahnya itu mendapat berkah.

"Insyaallah 2018 kita juga diberkahi, termasuk perjuangan politik kita yang kita dedikasikan untuk masyarakat, bangsa, dan negara," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ani Yudhoyono juga menyinggung kegagalan putranya di Pilgub DKI 2017. Dia menyebut kegagalan itu tak menjamin anaknya kembali gagal di masa depan.

"Tentu Bapak-Ibu sekalian masih ingat dengan Mas AHY. Memang Mas AHY belum berhasil di Pilkada DKI Jakarta, tapi ketidakberhasilan Mas AHY bukan berarti tidak berhasil di masa depan," kata Ani.

Dia juga menganggap tahun lalu sebagai tahun penuh pembelajaran. "Mas AHY menyampaikan 2017 penuh dengan pembelajaran. Memang tahun yang kita lalui penuh pembelajaran untuk kita semua," imbuhnya.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed