DetikNews
Jumat 12 Januari 2018, 16:35 WIB

Titip Surat di Kantor Facebook, Massa FPI Membubarkan Diri

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Titip Surat di Kantor Facebook, Massa FPI Membubarkan Diri Massa FPI membubarkan diri setelah perwakilan menitipkan surat kepada pihak Facebook (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Massa FPI yang berdemo di depan kantor Facebook membubarkan diri. Massa bubar meninggalkan lokasi setelah perwakilan yang masuk ke gedung tak berhasil menemui pihak Facebook.

Pantauan detikcom, massa mulai meninggalkan Jalan Gatot Subroto, Jakarta, pada pukul 16.15 WIB. Massa membubarkan diri setelah orator menyampaikan upaya menemui pihak Facebook dan membacakan pernyataan sikap.


"Alhamdulillah kita perwakilan tokoh-tokoh ormas sudah masuk ke dalam. Pas kita ke dalam, pihak dari FB tidak ada satu pun di dalam kantor. Tapi alhamdulillah kita datang ke sini untuk menyatakan pendapat. Hei FB jangan kau semena-mena di bumi Indonesia yang mayoritas Islam ini," kata orator di lokasi, Jumat (12/1/2018).

Massa meninggalkan lokasi demoMassa meninggalkan lokasi demo. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

Karena tak berhasil menemui pihak Facebook, perwakilan massa lalu menitipkan surat kepada pihak pengelola gedung. Mereka meminta pihak Facebook memberi tanggapan atas surat tersebut maksimal Senin (15/1) nanti.


"Jadi kita diterima oleh pihak gedung dan kita sampaikan apa yang ingin kita sampaikan dan dititipkan ke pihak gedung untuk disampaikan ke pihak FB dengan catatan hari Senin sudah harus ada jawaban," tuturnya.

Pantauan detikcom di lokasi, kondisi lalu lintas padat merayap imbas massa yang tengah meninggalkan lokasi. Petugas kepolisian mengatur lalu lintas. Massa mendemo kantor Facebook untuk meminta penjelasan soal pemblokiran yang dialami beberapa akun.
(jbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed