DetikNews
Kamis 11 Januari 2018, 11:43 WIB

Sejumlah WNA di Rumah Mewah di Bali Digerebek Terkait Cyber Fraud

Mei Amelia R - detikNews
Sejumlah WNA di Rumah Mewah di Bali Digerebek Terkait Cyber Fraud Foto: Dok Istimewa
Bali - Tim gabungan Satgas Bareskrim dan Polda Bali menggerebek rumah mewah di Badung, Bali. Polisi menangkap sejumlah WN China, Taiwan, dan Malaysia di lokasi tersebut.

Informasi yang didapat detikcom dari sumber di kepolisian, penggerebekan dilakukan di beberapa lokasi di kawasan Bali. Penggerebekan dilakukan pada Kamis (11/1/2018).

Para WNA tersebut ditangkap atas dugaan cyber fraud. Mereka menyewa rumah mewah di Bali untuk melancarkan operasinya, memeras sejumlah pejabat di negara asalnya dengan modus mengaku sebagai polisi atau jaksa.

Penggerebekan ini dipimpin oleh Wadir Krimsus Polda Bali AKBP Rudi Setiawan, Kasubdit Kamneg Polda Bali AKBP Yos Guntur, dan Kasubdit Perbankan DitKrimsus Polda Bali AKBP Agung Kanigoro. Sementara itu, tim Satgas Bareskrim dipimpin oleh AKBP Dedi Murti Haryadi, AKBP Raden Bagoes Wibisono, dan Kompol Malvino Edward Yustifia Sitohang.

Sejumlah WNA di Rumah Mewah di Bali Digerebek Terkait Cyber FraudFoto: Dok Istimewa


Informasinya, ada empat lokasi yang digerebek tim di Bali. Salah satunya sebuah rumah di Jl Tukad, Badung, Bali.

Di lokasi tersebut, tim mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya peralatan komunikasi, antena pemancar, paspor para pelaku, dan sejumlah barang bukti lain. Saat ini ada puluhan WNA, yang terdiri dari pria dan wanita yang diamankan Satgas.
(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed