DetikNews
Senin 08 Januari 2018, 15:38 WIB

Pengacara Sarankan Ahok Tak Hadir di Sidang Cerai

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Pengacara Sarankan Ahok Tak Hadir di Sidang Cerai Ilustrasi Ahok dan Vero (Andika Akbaryansyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Sah! Ahok-Vero Cerai
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggugat cerai istrinya, Veronica Tan, lewat PN Jakarta Utara. Pengacara menyarankan Ahok nantinya tidak usah hadir di persidangan.

"Kalau saya sih berharap untuk (Ahok) tidak usah datang karena kalau datang kan pasti ramai sekali. Terus banyak sekali yang mesti dipikirkan," ujar pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, di kantornya, Law Firm Fifi Lety Indra & Partners, Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Meski demikian, Josefina menyerahkan mekanismenya kepada pihak pengadilan. "Ya kalau misalnya bisa, seandainya bisa. Barangkali bisa, ya prosesnya nanti di sanalah (PN Jakut). Saya juga belum tahu," tambahnya.

Josefina menjelaskan saat ini mereka sedang menyusun laporan terkait progres gugatan cerai untuk dilaporkan kepada Ahok.


"Bahwa nanti ada proses mediasi atau apa semua saya harus report ke dia. Jadi kasih tahu ke dia semua lengkapnya, karena kemarin kan belum sempat bicara soal itu (soal Ahok hadir atau tidak di persidangan)," kata Josefina.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengatakan nantinya akan lebih dahulu memberi kesempatan kepada Ahok ataupun Veronica Tan untuk mediasi. Dalam proses mediasi, Ahok dan Veronica diwajibkan hadir.

"Ya harus datang. Saat mediasi wajib hadir," kata pejabat Humas PN Jakut Joojte Sampaleng di kantornya, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat.


(hri/hri)
FOKUS BERITA: Sah! Ahok-Vero Cerai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed