DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 16:44 WIB

Kepala Badan Siber: Kalau Hoax Itu Membangun, Kita Silakan

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Kepala Badan Siber: Kalau Hoax Itu Membangun, Kita Silakan Djoko Setiadi (Dhani Irawan/detikcom)
Jakarta - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi menyebut ada hoax yang negatif, ada pula yang positif. Djoko pun mengatakan, apabila hoax tersebut bersifat membangun, itu tak jadi masalah.

"Kalau hoax itu membangun, ya kita silakan saja, tapi jangan terlalu memproteslah, menjelek-jelekanlah, ujaran-ujaran yang tidak pantas, saya rasa bisa dikurangi," ujar Djoko di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).


Terlepas dari itu, Djoko, yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), memastikan penyebar hoax di dunia siber akan ditindak. "Ada tindakan, pasti ada tindakan. Jadi nanti paling nggak kita ingatkan, kita ingatkan supaya berhenti, tapi nanti kalau dia semakin menjadi-jadi nanti ada aturan," kata Djoko.

Menurut Djoko, selama ini instansi yang berwenang menindak adalah Polri. Namun dia berharap BSSN bisa juga turun tangan.

"Saya sih berharap bisa menindak. Karena kalau ada badan siber tidak bisa menindak juga percuma," ucap dia.

Mengenai pemblokiran situs, dia pun berharap serupa. Namun, menurutnya, pihaknya bisa pula menggandeng Kemkominfo untuk pemblokiran.
(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed