DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 09:54 WIB

Ini Nama-nama Tim Gubernur DKI Bidang Pencegahan Korupsi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Ini Nama-nama Tim Gubernur DKI Bidang Pencegahan Korupsi Lokasi konferensi pers di Balairung Balai Kota DKI telah disiapkan dengan jajaran kursi yang telah ditempeli nama-nama. (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengumumkan nama-nama anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Nama-nama anggota TGUPP yang diumumkan khususnya tim yang membidangi pencegahan korupsi.

Dari pantauan di Balairung, Balai Kota DKI, Rabu (3/1/2018), nama-nama anggota tim sudah tertempel di kursi bagian depan di lokasi konferensi pers itu. Nama-nama tersebut antara lain Bambang Widjojanto (BW), Tatak Ujiyanti, Nursyahbani Katjasungkana, Muhammad Yusuf, dan Oegroseno.

Ini Nama-nama Tim Gubernur DKI bidang Pencegahan KorupsiSalah satu anggota TGUPP, yaitu BW, telah hadir. (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)

BW datang sekitar pukul 08.30 WIB. BW memasuki ruangan tanpa menyampaikan keterangan apa pun. Salah satu nama yang sebelumnya santer disebut sebagai salah satu anggota Tim Gubernur, yakni Nursyahbani, juga sudah tampak duduk di barisan belakang kursi.


"Nanti Ketua Komite Pencegahan Korupsi Pak Bambang Widjojanto. Saya cuma staf ahli. Kan ini bidangnya yang memang kami concern," kata Nursyahbani kepada detikcom di lokasi.

Dia juga mengaku tim tersebut akan langsung bekerja hari ini. Agenda pertama adalah rapat untuk membahas persoalan pembangunan di Jakarta.

"Ini langsung kerja. Sebentar lagi rapat," ujarnya.

Baik BW maupun Nursyahbani pernah terlihat mendatangi Balai Kota sebelumnya untuk bertemu dengan Anies. Namun saat itu keduanya enggan mengakui pertemuannya terkait tim yang akan membantu gubernur dan wakil gubernur itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga sempat membocorkan salah satu nama anggota Tim Gubernur. Saat itu, ia menyebut nama BW.

"Salah satunya Pak BW. Karena Pak BW yang paling mumpuni di bidang itu," ucap Sandi di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/2017).

Ini Nama-nama Tim Gubernur DKI bidang Pencegahan KorupsiNama-nama anggota TGUPP yang tertempel di kursi di ruang konferensi pers di Balairung Balai Kota DKI (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)

(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed