DetikNews
Selasa 02 Januari 2018, 14:13 WIB

Sri Mulyani Ungkap Alasan Menteri Jokowi Bikin 'Elek Yo Band'

Indah Mutiara Kami - detikNews
Sri Mulyani Ungkap Alasan Menteri Jokowi Bikin Elek Yo Band Aksi menteri Kabinet Kerja Jokowi di Elek Yo Band (Foto: Facebook Sri Mulyani)
Jakarta - Menteri-menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK punya band dengan nama 'Elek Yo Band' dan sudah beberapa kali manggung. Sebenarnya, untuk apa ya mereka bikin band?

Menkeu Sri Mulyani lalu mengungkap alasannya. Sri Mulyani sendiri jadi vokalis di band yang terakhir kali manggung di pernikahan anak Mensesneg Pratikno.

"Saya ikut bergabung dalam "Elek Yo Band" - kabinet kerja. Band ini bertujuan untuk memupuk kekompakan dan sinergi antar anggota kabinet," tulis Sri Mulyani di Facebook, Selasa (2/1/2018).



Aksi menteri Kabinet Kerja Jokowi di Elek Yo Band / Aksi menteri Kabinet Kerja Jokowi di Elek Yo Band / Foto: Facebook Sri Mulyani


Sri Mulyani sekaligus mengunggah foto kekompakannya bersama para menteri saat manggung disertai ucapan selamat tahun baru 2018. Dia berharap Kabinet Kerja makin kompak demi Indonesia.

"Menyongsong tahun 2018- kabinet kerja makin kompak bekerja untuk rakyat Indonesia -mengabdi untuk negara - dengan gembira, tulus, estetik dan tetap kreatif berkarya," ungkapnya.

Sri Mulyani Ungkap Alasan Menteri Jokowi Bikin 'Elek Yo Band'Foto: Facebook Sri Mulyani


Elek Yo Band terakhir kali tampil di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (30/12/2017) lalu. Personelnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada drum, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada keyboard, serta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masing-masing pada gitar akustik dan vokal. Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pada vokal.
(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed