DetikNews
Sabtu 30 Desember 2017, 00:39 WIB

Sandiaga: Penempatan PKM di Depan Stasiun Tanah Abang Sementara

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga: Penempatan PKM di Depan Stasiun Tanah Abang Sementara Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan penempatan Pengusaha Kecil Mandiri (PKM) di salah satu ruas jalan di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, hanya sementara. PKM nantinya direlokasi.

Pemprov DKI saat ini tengah menyusun konsep integrasi antara Stasiun Tanah Abang dengan Blok G.

"Kebijakan ini saya garis bawahi, bersifat sementara. Ini hanya jangka pendek sembari menunggu TOD (Transit Oriented Development) yang lagi digagas oleh PD Pasar Jaya dan PT KAI bekerja sama dengan BUMN lainnya. Jadi ini sifatnya hanya sementara," kata Sandiaga, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2017).

Sandiaga menuturkan PKM yang ditempatkan di depan Stasiun Tanah Abang rencananya akan dipindahKAN ke Blok G. Pemindahan akan dilakukan setelah bangunan baru Blok G Pasar Tanah Abang selesai pengerjaannya.

"Kita maunya (PKM) di Blok G yang baru. Mereka harus pindah ke sana," terang Sandiaga.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini memiliki konsep mengintegrasikan Light Rapid Transit (LRT) dengan Blok G Pasar Tanah Abang. Dengan harapan, konsep tersebut bisa meningkatkan lalu lintas transaksi di Blok G.

"Mudah-mudahan traffic-nya diizinkan untuk sampai ke sana (Blok G), LRT sampai ke sana," jelas Sandiaga.

Pemprov DKI Jakarta telah menerapkan konsep baru kawasan Tanah Abang, salah satunya penempatan PKM di salah satu ruas jalan di depan Stasiun Tanah Abang. Kini, area di depan Stasiun Tanah Abang hanya boleh digunakan untuk bus TransJakarta.




(zak/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed