detikNews
Selasa 26 Desember 2017, 12:12 WIB

Saat Sandiaga-Lulung Jajal Bus Tanah Abang Explorer

Yulida Medistiara - detikNews
Saat Sandiaga-Lulung Jajal Bus Tanah Abang Explorer Sandiaga-Lulung menjajal bus Tanah Abang Explorer. (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Wakil Ketua DPRD Abraham 'Lulung' Lunggana menjajal bus Tanah Abang Explorer. Mereka naik ke dalam bus dari halte yang berada di depan Stasiun Tanah Abang.

Pantauan detikcom, Selasa (26/12/2017), Sandiaga dan Lulung sempat antre di dalam halte tersebut bersama warga lain. Di halte tersebut terdapat kursi-kursi plastik yang dibariskan untuk penumpang.


Sandiaga antre di halte sebelum menumpangi bus Tanah Abang ExplorerSandiaga antre di halte sebelum menumpangi bus Tanah Abang Explorer (Yulida Medistiara/detikcom)

Kemudian, Sandiaga dan Lulung duduk di barisan bangku penumpang paling depan. Keduanya duduk bersebelahan. Tampak Sandiaga dan Lulung melihat kondisi di sekitar Tanah Abang lewat kaca bus.

Bus sempat berhenti di daerah Blok G, Tanah Abang, karena ada penumpang yang hendak turun.


Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI menyediakan 10 unit bus Tanah Abang Explorer. Shuttle bus ini bisa digunakan oleh seluruh warga yang beraktivitas di kawasan Tanah Abang.

Sebelumnya, Sandiaga dan Lulung telah merapikan rambut bersama di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Setelah itu, keduanya mendatangi Tanah Abang. Keduanya sempat menyapa PKL yang ada di Jalan Jatibaru Raya hingga berlanjut menumpangi bus Tanah Abang Explorer milik PT TransJakarta ini.


Bus ini memiliki kapasitas 41 penumpang dan penumpang berdiri untuk 27 orang. Terdapat satu ruang prioritas khusus pengguna kursi roda untuk difabel di dalamnya. Bus ini memiliki rute Halte Stasiun Tanah Abang-Halte Blok G-Halte Blok B-Halte Auri-Halte Blok E-Halte Flyover Jatibaru dan kembali ke Stasiun Tanah Abang.



(jbr/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com