DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 13:50 WIB

Sandiaga Ingin Makam Al Habib Husein Jadi Pusat Wisata Religi

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Ingin Makam Al Habib Husein Jadi Pusat Wisata Religi Foto: makam Al Habib Husein bin Abubakar Alaydrus (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Luar Batang, Jakarta Utara. Sandiaga ingin masjid dan makam Al Habib Husein bin Abubakar Alaydrus yang ada di Luar Batang menjadi pusat wisata religi.

Sandiaga tiba di lokasi kegiatan, Jl Kampung Luar Batang V, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (17/12/2017), sekitar pukul 12.10 WIB. Tak lama setelah tiba Sandiaga menyampaikan sambutan di masjid, di depan jamaah yang hadir.

Seusai sambutan, Sandiaga kemudian diajak pengurus pemakaman Al Habib Husein bin Abubakar Alaydrus ke dalam sekretariat. Namun, karena pertemuan tertutup tidak diketahui apa yang dibicarakan.



Sandiaga Ingin Makam Al Habib Husein Jadi Pusat Wisata Religi Foto: makam Al Habib Husein bin Abubakar Alaydrus (Zhacky-detikcom)


Sekitar pukul 12.45 WIB Sandiaga keluar dari kantor sekretariat. Saat ditemui wartawan, dia mengatakan masjid dan makam Al Habib Husein bin Abubakar Alaydrus ini membawa berkah salah satunya dari segi ekonomi.

"Wisata religi ini sejak 300 tahun lalu alhamdulillah mendapat begitu banyak berkah, begitu banyak berkah ekonomi, lapangan kerja yang ditimbulkan," kata Sandiaga.

Sandiaga menuturkan dia ingin menjadikan makam Al Husein bin Abubakar Alaydrus pusat wisata religi di Ibu Kota. Kata kader Partai Gerindra, Pemprov DKI Jakarta harus bekerja sama dengan pengurus masjid dan makam.

"Tentunya wisata religi ini, Pemprov perlu bekerja sama dengan masyarakat, terutama dengan keluarga yang mengurus makam yang penuh karomah ini, sehingga ini jadi pusat wisata religi," terang Sandiaga.

Pantauan di lokasi, ribuan orang hadir dalam peringatan Maulid Nabi di Masjid Luar Batang. Di bagian masjid, para PKL berjejer dengan berbagai variasi barang dagangan.
(zak/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed