DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 08:54 WIB

Ada Demo, Ini Pengalihan Arus di Monas dan Kedubes AS

Mei Amelia R - detikNews
Ada Demo, Ini Pengalihan Arus di Monas dan Kedubes AS Massa aksi Bela Palestina di Monas (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Massa melakukan aksi demo sejak subuh tadi di Monas dan sekitar kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat. Polisi menyiapkan pengalihan arus di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kemacetan.

"Pengalihan arus sifatnya situasional melihat perkembangan situasi di lapangan," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Minggu (17/12/2017).




Berikut rekayasa pengalihan arus di sekitar Monas dan Kedubes AS:

a. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Merdeka Barat dialihkan ke Jl Juanda - Pasar Baru - Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng - Pejambon - Merdeka Timur - Ridwan Rais - Tugu Tani dan seterusnya.

b. Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Merdeka Selatan dialihkan ke Jl Ridwan Rais- Merdeka Timur - Jl Perwira - Lapangan Banteng - Harmoni atau ke Jl Gunung Sahari.

c. Arus lalin dri Bundaran HI yang akan mengarah ke Merdeka Barat dibelokan ke kiri ke Jl Budi Kemuliaan - Jl Abdul Muis - Harmoni dan seterusnya.

d. Arus dari Tanah Abang yang akan mengarah ke Patung Kuda diarahkan ke Jl Abdul Muis - Jl Majapahit - Harmoni dan seterusnya.


(mei/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed