DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 23:50 WIB

Perayaan Natal Bersama di Monas Diundur hingga Medio Januari

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Perayaan Natal Bersama di Monas Diundur hingga Medio Januari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan perayaan Natal bersama di Monas, yang rencananya digelar pada 5 Januari 2018, akan diundurkan. Diundurnya acara yang digelar Pemprov DKI tersebut atas permintaan sejumlah aras gereja di Jakarta.

"Rencana tanggal 5, mereka minta mundur dua sampai tiga minggu," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).


Sandi menuturkan sejumlah perwakilan gereja mengaku khawatir mepetnya waktu pelaksanaan Natal bersama tersebut membuat acara yang rencananya akan dihadiri 12 ribu orang itu akan tidak optimal. Karena itu, mereka meminta perayaan Natal bersama diundurkan hingga pertengahan atau akhir Januari 2018.


"Saya bilang, kalau umat Kristiani menginginkan itu ditunda dua tiga minggu, ya saya serahkan," ujarnya.

Untuk diketahui, sejumlah atas gereja di Jakarta bersama adik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, datang menemui Sandi di Balai Kota. Kedatangan mereka untuk menyatakan dukungan terhadap perayaan Natal bersama di Monas sekaligus meminta diundurkannya jadwal acara tersebut.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed