DetikNews
Kamis 14 Desember 2017, 22:00 WIB

Adik Prabowo Subianto Temui Sandiaga Bahas Natal di Monas

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Adik Prabowo Subianto Temui Sandiaga Bahas Natal di Monas Hashim Djojohadikusumo di Balai Kota DKI (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Adik Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, kembali menyambangi Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Kali ini kedatangannya tak sendirian. Ia datang bersama sejumlah aras (kelompok keagamaan) dari berbagai perwakilan gereja di Jakarta untuk bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Hashim mengaku kedatangannya bersama sejumlah aras gereja itu untuk menyatakan dukungan terhadap perayaan Natal bersama yang akan digelar Pemprov DKI di Monas. Dia mengaku datang hanya sebagai pendamping.

"Ini ada wakil-wakil dari beberapa aras gereja. So menyatakan mendukung, ya. Mendukung rencana untuk mengadakan Natal di Monas. Tadi sudah disampaikan beliau-beliau pendeta kepada Pak Wagub. Saya mendampingi karena saya diminta mendampingi," kata Hashim di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Bendahara Umum Persatuan Gereja Pantekosta Indonesia Jason Balompapuang mengapresiasi Natal bersama yang merupakan inisiasi dari Pemprov. Jason mengatakan ini merupakan pertama kalinya Pemprov berinisiatif menggelar perayaan Natal bersama.

"Jadi kita masyarakat Kristen, gereja-gereja yang ada di Jakarta, tentu menerima dengan antusias. Jadi sekali lagi, pemdalah yang berinisiatif melaksanakan ini didukung oleh gereja-gereja dan pemda yang membentuk kepanitiaan semua. Jadi ini betul-betul pemda, Gubernur dan Wakil gubernur ingin bernatal dan bertahun baru bersama masyarakat Kristen DKI Jakarta," tutur Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra ini.

Untuk diketahui, Pemprov DKI akan menggelar perayaan Natal bersama di Monas pada Januari 2018. Pemprov menargetkan 12 ribu orang hadir dalam perayaan Natal bersama tersebut.



(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed