DetikNews
Rabu 13 Desember 2017, 18:57 WIB

Dakwaan Novanto Dibacakan, Idrus Pastikan Pleno Golkar Malam Ini

Haris Fadhil - detikNews
Dakwaan Novanto Dibacakan, Idrus Pastikan Pleno Golkar Malam Ini Idrus Marham (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham memastikan rapat pleno pengurus DPP Golkar digelar malam ini. Hal tersebut dipastikannya setelah surat dakwaan Setya Novanto dibacakan jaksa di pengadilan.

"Ya sudah, kita tetap rapat pleno pukul 19.00 WIB," kata Idrus di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017).

Ia menjelaskan rapat pleno digelar sebagai hasil kesepakatan dari pleno pada 21 November 2017. Salah satu yang dibahas ialah pelaksanaan munaslub untuk mencari pengganti Novanto sebagai Ketua Umum Golkar.


"Tindak lanjut dari rapat pleno pada 21 November terkait dinamika Golkar dan proyeksinya ke depan seperti apa," ujar Idrus.

Idrus menyatakan akan hadir dalam rapat pleno dan sudah tidak terlihat di dalam ruang sidang. Ia dan Aziz Syamsuddin terakhir terlihat di musala saat melaksanakan salat magrib berjemaah.


Seperti diketahui, desakan munaslub Golkar sudah tak lagi terbendung menyusul ditahannya Novanto karena terseret kasus korupsi e-KTP. Rapat pleno Golkar sebelumnya memutuskan menunggu hasil praperadilan yang diajukan Novanto terkait penetapan status tersangkanya.

Namun, sebelum ada putusan praperadilan Novanto, sidang pembacaan dakwaan sudah digelar hari ini. Sidang perdana bagi Novanto sebagai terdakwa ini sempat diskors beberapa kali karena Novanto mengaku sakit.
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed