DetikNews
Senin 11 Desember 2017, 16:59 WIB

Tak Unggah Video Rapat, Sandi: Pasti Kita Dibanding-Bandingkan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Tak Unggah Video Rapat, Sandi: Pasti Kita Dibanding-Bandingkan Sandiaga Uno (Ardan Adhi Chandra/detikFinance)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta tidak lagi mengunggah video rapat dari Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno ke YouTube. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak mempermasalahkan jika keputusan tersebut kemudian dibandingkan dengan pemerintah sebelumnya.

"Pasti kita dibanding-bandingkan. Dan itu nggak bisa terlepas, bahwa kita akan selalu dibanding-bandingkan sama sebelumnya. Jangankan dibanding-bandingkan sama Pak Basuki (Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok), sama yang sebelumnya juga pasti," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).



Sandi menegaskan prinsip transparansi dan akuntabilitas yang selama ini diterapkan Pemprov dipastikan tidak berubah. Ia pun mempersilakan warga yang ingin meminta video rapim tersebut diunggah ke kanal YouTube untuk berkirim surat.

"Write a letter ke Diskominfo, kita akan provide itu," ujarnya.

Namun Sandi enggan jika video tersebut nantinya akan digunakan sebagai meme yang memecah belah warga DKI. Sebab, saat ini ia ingin persatuan dan kesatuan warga dapat terwujud di Jakarta.

"And that's hope, ini mau masuk Natal, tahun baru, festive season, kita cool down, kita jangan memanas-manaskan, malah kita harus meredam, menyejukkan dan meneduhkan suasana mulai dari Balai Kota sampai ke seluruh wilayah Jakarta," tuturnya.



Sebelumnya, Sandi menjelaskan alasan Pemprov DKI tak lagi mengunggah video-video rapim ke kanal YouTube Pemprov DKI. Hal itu dilakukan agar video-video tersebut tak dijadikan meme yang memecah belah warga oleh para netizen.

"Kalau digunakan untuk dijadikan meme, videonya diedit-edit. Baik oleh yang mendukung kita atau yang belum mendukung, akhirnya jadi perpecahan," kata Sandi di kawasan Penggilingan, Jakarta Timur, Minggu (10/12).
(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed