DetikNews
Jumat 08 Desember 2017, 04:54 WIB

Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri di Batam Bawa Kabur Rp 300 Juta

Agus Siswanto Siagian - detikNews
Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri di Batam Bawa Kabur Rp 300 Juta Barang bukti pencurian MH (Agus Siswanto Siagian/detikcom)
Batam - Pencuri spesialis pecah kaca mobil berinisial MH ditangkap Kepolisian Polresta Balerang, Batam. Pelaku sempat berhasil membawa uang Rp 300 juta dari mobil yang ia pecahkan kacanya.

Kasatreskrim Polresta Barelang Batam Kompol Gima Agung menjelaskan MH memecahkan kaca mobil Toyota Fortuner dengan nopol BP-805-AQ. Sebelum diamankan polisi, MH sempat akan menjadi bulan-bulanan warga.

"Kejadian kehilangan uang sebesar Rp 300 juta tersebut berdasarkan laporan warga yang mengalami pecah kaca mobil di siang hari di daerah Kecamatan Bengkong," ujar Gima Agung kepada detikcom, Kamis (7/12/2017).

Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri di Batam Bawa Kabur Rp 300 Juta Pelaku MH (Dok. Agus Siswanto Siagian/detikcom)
Gima menyebut MH dibantu rekannya, IS, yang kini masih buron, merupakan pemain lama. Biasanya mereka beraksi menjelang Natal, Lebaran, dan tahun baru.

"MH dibantu oleh rekannya, IS, yang berhasil kabur dari kejaran warga. Polisi masih terus memburu pelaku lainnya," jelas Gima.

Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri di Batam Bawa Kabur Rp 300 Juta Foto: Agus Siswanto Siagian/detikcom
"Polisi dan warga langsung menyelamatkan uang milik korban yang berserakan di jalanan dan berhasil mengumpulkan uang tersebut sekitar Rp 196 jutaan lebih," tuturnya.

Kini pelaku MH berada di Mapolsek Bengkong untuk menjalani pemeriksaan. Polisi akan terus memburu IS yang kini masih jadi buron.
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed