DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 22:15 WIB

Ical: Ada Enam Caketum Golkar yang Jumpai Saya

Haris Fadhil - detikNews
Ical: Ada Enam Caketum Golkar yang Jumpai Saya Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie (Ical) memberikan keterangan pers setelah melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar (Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menyebut ada enam bakal calon Ketua Umum Golkar yang menemuinya. Ia juga menyatakan keenam orang tersebut secara intensif berkomunikasi dengannya.

"Yang datang sama saya Pak Airlangga, Pak Idrus, Pak Azis, Pak Priyo Budi Santoso, Pak Wisnu Suhardono, dan kemudian Mbak Titiek kita ketemu dan bicara sedikit. Nah itu ada enam yang menyatakan maju sebagai ketua umum," kata Ical setelah bertemu dengan sejumlah pengurus DPD I Golkar di kediamannya di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).


Ia juga menekankan kepada semua orang yang berniat menjadi Ketua Umum Partai Golkar untuk menjaga persatuan dan kesatuan internal partai. Menurutnya, siapa pun yang menjadi ketua umum harus merangkul semua pihak di dalam kepengurusan partai.

"Saya sudah sampaikan pada semua tidak ada winner takes all. Tidak kalau menang hanya kubu ini yang masuk kepengurusan, tidak boleh hanya kubu ini yang ada pada pimpinan badan-badan kelengkapan di DPR. Harus semua masuk, semua calon yang ada masuk, hingga bersatu dan tidak ada kubu-kubuan lagi dalam partai Golkar," ujarnya.


Sebagai informasi, sejumlah nama, seperti Plt Ketua Umum Idrus Marham, Ketua Korbid Ekonomi Golkar Airlangga Hartarto, anggota DPR Azis Syamsudin, hingga putri presiden kedua RI Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, menyatakan siap maju sebagai caketum Golkar menggantikan Setya Novanto, yang terjerat kasus dugaan korupsi e-KTP.

Pihak DPD I juga telah mendesak DPP Golkar segera menggelar munaslub. DPD I memberi tenggat sebelum 16-17 Desember 2017 untuk pelaksanaan munaslub. Pihak DPP Golkar pun menyatakan setuju mengakomodasi permintaan DPD I tersebut.


Sebelumnya diberitakan, sejumlah Pengurus DPD I Partai Golkar melakukan pertemuan tertutup di rumah Ical. Pertemuan ini ditujukan untuk membahas rencana pergelaran Munaslub Golkar dalam waktu dekat.

"Kami beberapa orang dipercayakan menemui dewan pembina. Setelah dewan pembina, kami juga akan menjumpai dewan pakar dan dewan kehormatan," kata Ketua Forum Silaturahmi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Ridwan Bae seusai pertemuan di kediaman Ical di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/12).
(HSF/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed