DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 19:22 WIB

DPR Kirim Surat Persetujuan Marsekal Hadi Jadi Panglima ke Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
DPR Kirim Surat Persetujuan Marsekal Hadi Jadi Panglima ke Jokowi Marsekal Hadi bersama pimpinan DPR. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - DPR selesai menggelar rapat paripurna persetujuan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru. DPR segera mengirim surat hasil paripurna ke Presiden Joko Widodo.

"Kami akan kirim surat ke presiden tentang hasil rapat paripurna tersebut dan saya kira calon panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bisa segera dilantik Presiden Indonesia," ujar Waki Ketua DPR Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Surat itu akan ditandatangani langsung oleh Fadli. Fadli menegaskan surat dikirim hari ini ke Jokowi.

Dengan dikirimkannya surat paripurna Marsekal Hadi, dikatakan Fadli, Jokowi dapat melantik Hadi sebagai Panglima TNI kapan pun. Fadli menambahkan DPR tak ingin menghambat pelantikan Hadi.

"Sore ini kami akan menandatangani surat hasil pengesahan rapur ke presiden dan presiden bisa melaksanakan pelantikan kapan saja," tegasnya.

Paripurna DPR RI hari ini menyetujui hasil fit and proper test Hadi sebagai calon Panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo, yang segera pensiun. Fit and proper test Hadi dilakukan oleh Komisi I DPR pada Rabu (6/12) kemarin.
(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed