DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 13:05 WIB

Jenderal Gatot: Marsekal Hadi Dapat Pimpin TNI Lebih Profesional

Audrey Santoso - detikNews
Jenderal Gatot: Marsekal Hadi Dapat Pimpin TNI Lebih Profesional Jenderal Gatot Nurmantyo (kanan) dan Marsekal Hadi Tjahjanto. (Lamhot Aritonang)
Depok - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menanggapi soal disetujuinya Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi suksesornya oleh Komisi I DPR. Gatot yakin Hadi dapat memimpin TNI lebih profesional.

"Saya punya keyakinan beliau bisa memimpin lebih profesional, lebih hebat lagi TNI," ujar Gatot di Lapangan Markas Kostrad Divisi I Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (7/12/2017).


Gatot mengaku tak punya pesan khusus kepada Hadi. Namun ia bangga terhadap Hadi, yang disetujui Komisi I DPR menjadi Panglima TNI.


"Tidak udah dipesankan. Saya selalu bersama-sama dengan Pak Hadi, KSAL, KSAD. Kemudian KSAU sudah menyampaikan fit and proper test. Yang disampaikan semuanya itu kan sudah excellent. Sudah langsung disetujui, kan? Ya itu saya sudah lebih dari pesan," papar Gatot.

Sebelumnya, Marsekal Hadi disetujui Komisi I DPR menjadi Panglima TNI. Komisi I DPR akan menyampaikan hasil fit and proper test di paripurna DPR siang ini.
(aud/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed