DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 13:03 WIB

Serba-Putih, Fortuner-Pajero-Vellfire Bos First Travel Parkir di Kejari

Zunita Amalia Putri - detikNews
Serba-Putih, Fortuner-Pajero-Vellfire Bos First Travel Parkir di Kejari Mobil bos First Travel di Kejari Depok, Kamis (7/12/2017). (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Depok - Tiga mobil aset bos First Travel dibawa ke Kejaksaan Negeri Depok. Ketiga mobil ini menjadi bagian dari barang bukti yang dilimpahkan ke pihak jaksa.

Pantauan detikcom, ketiga mobil dengan warna serba-putih, yakni Toyota Fortuner B-28-KHS, Vellfire F-777-NA, dan Mitsubishi Pajero F-111-PT, masuk ke kompleks gedung Kejari Depok pukul 12.42 WIB, Kamis (7/12/2017). Mobil sitaan terkait kasus dugaan penipuan perjalanan umrah ini dibawa tim dari Bareskrim Polri.

Selain barang bukti, penyidik Bareskrim membawa tiga tersangka, yakni bos First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan serta Kiki Hasibuan. Mereka saat ini masih menjalani proses pelimpahan tahap kedua perkara.

 Mobil bos First Travel di Kejari Depok, Kamis (7/12/2017) Mobil bos First Travel di Kejari Depok, Kamis (7/12/2017). (Zunita Amalia Putri/detikcom)

Saat tiba di Kejari Depok, Andika sempat berbicara mengenai janjinya untuk memberangkatkan calon jemaah yang sebelumnya gagal berangkat umrah. Total jemaah yang dijanjikan akan diberangkatkan mencapai 50 ribu orang.

"Kita akan melakukan perdamaian dan nggak ada istilah kepailitan. Kita akan memberangkatkan calon jemaah 50 ribu," ujar Andika di Kejari Depok, Jl Boulevard Raya, Pancoran Mas.

Sedangkan pengacaranya, Rusdianto Matulatuwa, meminta polisi 'melepaskan' aset sitaan kasus dugaan penipuan perjalanan umrah. Aset senilai Rp 40 miliar yang berstatus sitaan diminta dicairkan demi keberangkatan umrah calon jemaah.

 Mobil bos First Travel di Kejari Depok, Kamis (7/12/2017) Mobil bos First Travel di Kejari Depok, Kamis (7/12/2017). (Zunita Amalia Putri/detikcom)

(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed