DetikNews
Rabu 06 Desember 2017, 11:03 WIB

Antisipasi Banjir Rob, Sandiaga: Karung Pasir dan Pompa Harus Ada

Mochammad Zhacky - detikNews
Antisipasi Banjir Rob, Sandiaga: Karung Pasir dan Pompa Harus Ada Sandiaga Uno di Balai Kota (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengingatkan seluruh pihak untuk mengantisipasi datangnya banjir rob. Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan karung berisi pasir dan pompa air.

"NCICD (National Capital Integrated Coastal Development) itu mungkin jangka panjangnya. Tapi untuk sementara karung pasir dan pompa harus 100 persen ada dan pastikan petugas 24 jam siap untuk siap banjir rob," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Sandiaga juga akan menyambangi lokasi-lokasi yang menjadi titik rawan genangan dan banjir rob. Dia ingin memastikan langkah antisipasi sudah dilakukan.

"Kami nanti akan keliling di wilayah utara dan beberapa wilayah rawan genangan maupun banjir. Kami harus lakukan langkah antisipatif. Kami bisa prediksi Januari-Februari (2018) itu titik rawannya di mana dan itu yang akan kami pastikan pemerintah hadir dengan langkah antisipatif," papar Sandiaga.


Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS kini sedang mempertimbangkan penugasan misalnya kepada Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta untuk menempatkan petugasnya di daerah yang rawan.

"Kami kaji dan minta masukan dari masing-masing dinas," jelas Sandiaga.

Banjir rob sempat menggenangi sejumlah permukiman warga di Jakarta kemarin pagi. Beberapa daerah, seperti Penjaringan, Pademangan, Cilincing, dan Tanjung Priok, terdampak banjir rob tersebut.
(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed