DetikNews
Sabtu 02 Desember 2017, 10:45 WIB

Kongres 212 Angkat Habib Rizieq Jadi Imam Besar Umat Indonesia

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kongres 212 Angkat Habib Rizieq Jadi Imam Besar Umat Indonesia Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - Kongres 212 telah selesai digelar, sehari sebelum acara Reuni Akbar 212. Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan kongres itu menguatkan komitmen seluruh alumni mengangkat Habib Rizieq Syihab sebagai Imam Besar Umat Indonesia.

"Inti dari maklumat kami semua peserta kongres menguatkan kembali komitmen kembali seluruh alumni 212, Habib Rizieq sebagai imam besar umat Indonesia. Oleh karenanya, meminta dengan sangat kepada pemerintah menghentikan kriminalisasi kepada kita seluruh kasus yang dimanipulasi," kata Slamet di panggung Reuni 212, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Amien Rais, yang juga bicara dari panggung 212, menyinggung soal Habib Rizieq sebagai imam besar. Amien juga sempat hadir dalam Kongres 212.

"Diingatkan, habib kita imam besar, masalah jihad kalau kita ingin dibimbing Allah kita harus berjihad," ujar Amien.

"Berjihad berkurban Allah pasti, menunjukkan jalan, tadi saya diingatkan oleh beberapa teman jangan sampai mendapat aspirasi," imbuhnya.

Kemudian Amien menjelaskan mengenai teks resolusi hasil Kongres Nasional 212 yang dibuat dalam tiga bahasa. Tiga bahasa tersebut adalah Indonesia, Inggris, dan Arab.

Kongres 212 berlangsung di Wisma PHI, Jakarta Pusat, pada 30 November-1 Desember 2017.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed