DetikNews
Sabtu 02 Desember 2017, 10:35 WIB

Orasi di Reuni 212, Ketum FPI: Habib Rizieq Rindu Berat

Ibnu Hariyanto - detikNews
Orasi di Reuni 212, Ketum FPI: Habib Rizieq Rindu Berat Ketum FPI Sobri Lubis (Foto: fpi.or.id)
FOKUS BERITA: Reuni Alumni 212
Jakarta - Ketum FPI KH Sobri Lubis menyampaikan pesan dari Habib Rizieq Syihab pada acara Reuni 212. Sobri menerangkan Rizieq sudah rindu pulang ke Indonesia.

"Habib Rizieq bilang sama saya sudah rindu berat, rindu besar," ujar Sobri saat berpidato di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).


Amanat ini disampaikan Rizieq saat ditemui Sobri di Mekah, Arab Saudi. Sobri mengajak massa Reuni 212 menjemput imam besar FPI itu jika tiba di Tanah Air.

"Oleh karena itu, mari sama-sama pada waktunya nanti kita sama-sama akan jemput Habib Rizieq di bandara. Setuju? Jemput Habib Rizieq mau atau tidak? Takbir!" kata Sobri.

Dalam pidatonya, Sobri kembali menyuarakan semangat membela Surat Al-Maidah ayat 51. Ia mengajak massa Reuni 212 memilih pemimpin muslim dan harus berkonsultasi dengan kiai atau ulama.


"Tanamkan tekad dan niat, kita takkan memilih pemimpin kecuali yang muslim, yang mukmin bertakwa. Kalau mau pilih ketua RT, tanya dulu sama ulama yang istikamah. Kalau nanti dipilih, ketua RW gitu, lurah juga gitu, milih kades tanya kiai dulu yang istikamah," terang Sobri.

"Milih calon bupati, calon presiden, calon anggota DPR, tanya ulama dulu. Setuju atau tidak? Kalau ini yang kita pegang, insyaallah umat Islam tak terganggu dan direcokin sama yang model Ahok. Siap tegakkan Al-Maidah ayat 51?" seru Sobri kepada massa.
(dkp/tor)
FOKUS BERITA: Reuni Alumni 212
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed