DetikNews
Sabtu 02 Desember 2017, 09:35 WIB

Fahri Hamzah: Pak Jokowi Alumni 212, Kita Doakan Jadi Mujahid

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Fahri Hamzah: Pak Jokowi Alumni 212, Kita Doakan Jadi Mujahid Fahri Hamzah berpidato di depan massa Reuni Alumni 212. (Kanavino/detikcom)
FOKUS BERITA: Reuni Alumni 212
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyampaikan pidato berapi-api di depan massa Reuni Alumni 212. Dia menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya hadir dalam acara itu.

Fahri naik ke panggung utama Reuni Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). Dia kemudian menyinggung ketidakhadiran Jokowi.

"Pak Jokowi adalah alumni 212, mudah-mudahan kita doakan dia menjadi mujahid 212," kata Fahri, yang mengenakan celana panjang berwarna hitam, kemeja lengan panjang berwarna putih dipadu serban berwarna merah, dan peci hitam.

[Gambas:Video 20detik]

Di atas panggung, Fahri menduga-duga Jokowi hadir dalam acara Reuni Alumni 212. Dia pun meminta massa memperhatikan sekitar.

"Jangan-jangan kali ini dia (Jokowi) juga ada, cuma kita nggak tahu. Mohon tengok kiri-kanan kalau ada, bawa ke atas panggung," ujar Fahri.

Fahri menyinggung ketidakhadiran Jokowi dalam acara itu. Menurut dia, sebagai presiden, Jokowi seharusnya ikut berada di tengah-tengah massa.


Bagi Fahri, umat yang hadir dalam Reuni Alumni 212 adalah ummatan wasathan atau umat pertengahan yang akan membela bangsa Indonesia hingga titik darah penghabisan.

"Wahai Presiden Jokowi, Anda seharusnya ada di sini karena ini adalah jiwa bangsa Indonesia," ujarnya berapi-api.

Seperti diketahui, pada 2 Desember 2016, Presiden Jokowi mengikuti salat Jumat bersama massa 212.
(hri/fdn)
FOKUS BERITA: Reuni Alumni 212
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed