DetikNews
Jumat 01 Desember 2017, 16:23 WIB

Updated

Habib Rizieq Batal Hadir Reuni 212

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Habib Rizieq Batal Hadir Reuni 212 Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Teka-teki terkait kehadiran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di acara Reuni Alumni 212 terpecahkan sudah. Habib Rizieq tak akan datang menemui massa yang pernah melakukan aksi damai 2 Desember 2016 lalu itu.

Pernyataan Habib Rizieq tentang batalnya dia datang ke Reuni 212 dimuat dalam satu video yang diunggah di Youtube dengan judul 'INI JAWABAN HABIB RIZIEQ DATANG REUNI 212? Langsung Dari Makkah Almukaromah.' detikcom menonton video tersebut pada Jumat (1/12/2017) pukul 16.12 WIB.

[Gambas:Video 20detik]


Dalam video tersebut, tampak Habib Rizieq duduk bersama Ketua Umum FPI KH Sobri Lubis. Keduanya berbincang hangat. Tampak beberapa orang lain dalam video yang diunggah akun Ustadz Lover itu. Ada dua wanita berpakaian hitam lengkap dengan hijab yang tampak sedang merekam Habib Rizieq dan Sobri Lubis menggunakan smartphone.

"Sobri Lubis, terima kasih atas ziarahnya ke Kota Suci Makkah Al Mukaromah untuk bersilaturahmi dengan saya sekeluarga," kata Habib Rizieq dalam video.


Habib Rizieq memberi amanat khusus terkait Reuni 212 yang akan digelar di Monas besok kepada Sobri. Sobri diminta Habib Rizieq memimpin acara Reuni 212.

"Dan pada kesempatan ini tidak lupa saya amanatkan kepada KH Ahmad Sobri Lubis untuk memimpin, memandu, dan mengarahkan, yaitu jalannya acara reuni 212 agar success dan berkah," pesannya.

"Tentu ini satu amanat yang berat, ustaz. Mudah-mudahan Ustaz Sobri akan bersedia menerimanya dengan ketulusan dan keikhlasan," pungkas Habib Rizieq.

Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, meyakini Habib Rizieq akan tetap hadir di Reuni 212 besok. Kapitra mengatakan Habib Rizieq sudah dalam penerbangan menuju Tanah Air dan akan tiba malam ini.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed