DetikNews
Jumat 01 Desember 2017, 03:30 WIB

Bersama Habiburokhman, Fadli Zon Masih Dampingi Ahmad Dhani

Elza Astari Retaduari - detikNews
Bersama Habiburokhman, Fadli Zon Masih Dampingi Ahmad Dhani Foto: Fadli Zon dan Habiburokhman dampingi Ahmad Dhani. (Dok Twitter @fadlizon)
Jakarta - Hingga jelang subuh, Fadli Zon masih mendampingi Ahmad Dhani yang menjalani pemeriksaan sejak kemarin. Waketum Gerindra itu mendampingi Dhani bersama tim kuasa hukum yang tergabung dalam Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

"Di Polres Jakarta Selatan saat ini dg para pengacara ACTA, menunggu hasil pemeriksaan @AHMADDHANIPRAST," demikian keterangan Fadli melalui akun Twitternya, @fadlizon yang diposting sekitar 4 jam lalu seperti dilihat detikcom, Jumat (1/12/2017) pukul 03.15 WIB.

Fadli juga memposting foto tengah berada di dalam Markas Polres Jakarta Selatan. Dalam foto itu ada 4 orang lainnya, termasuk Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman.

Bersama Habiburokhman, Fadli Zon Masih Dampingi Ahmad DhaniFoto: Fadli Zon dan Acta dampingi Ahmad Dhani. (Dok Twitter @fadlizon)

Dalam foto yang lain, Fadli terlihat berfoto bersama Ahmad Dhani, Habiburokhman, dan salah satu tim dari ACTA. Wakil Ketua DPR itu bersama Dhani terlihat berpose salam komando.

"Saat ini @AHMADDHANIPRAST masih diperiksa stlh 12 jam di Polres Jaksel. Biar kita lihat hasilnya. @Gerindra," tulis Fadli.

Kemudian sekitar pukul 03.00 WIB, Fadli kembali memposting foto di akun Twitternya. Dalam foto itu, Fadli berfoto bersama Ahmad Dhani dan belasan orang lainnya. Dia menyebut orang-orang yang ada di dalam foto itu merupakan para pengacara dari ACTA.


"Dg para pengacara ACTA yg mbela @AHMADDHANIPRAST pagi ini. Mari kita lihat smp mana drama "kriminalisasi" ini," cuitnya.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani yang merupakan kader Gerindra tersebut diperiksa di Polres Jaksel sejak Kamis (30/11) siang sebagai tersangka ujaran kebencian. Pemeriksaan itu sempat terhenti karena penyidik meminta Dhani menyerahkan ponselnya. Saat diperiksa, Dhani disebut tak membawa handphone yang diminta penyidik.

Ahmad Dhani menjadi tersangka pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dhani dilaporkan Jack Lapian, yang juga mantan relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (BTP Network), gara-gara cuitan sarkastis di akun Twitter-nya.

Saksikan video 20detik untuk melihat cuitan dan foto Fadli Zon serta Ahmad Dhani di sini:

[Gambas:Video 20detik]




Bukan hanya Fadli dan tim dari ACTA saja yang memberikan support untuk Ahmad Dhani. Istri Dhani, Mulan Jameela juga datang ke Polres Jaksel jelang dini hari tadi.

"Tadi sempat teleponan dan mas Dhani minta aku datang, ya pasti banyak doa lah mudah-mudah tidak ada masalah apa," ucap Mulan saat tiba di Polres Jaksel.



(elz/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed