DetikNews
Kamis 30 November 2017, 20:15 WIB

Panitia: Kongres Umat Islam Urunan, Ada yang Gadaikan Mobil

Indra Komara - detikNews
Panitia: Kongres Umat Islam Urunan, Ada yang Gadaikan Mobil Bernard Abdul Jabbar (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Ketua Panitia Kongres Nasional Alumni 212, Bernard Abdul Jabbar, menegaskan Kongres Nasional Alumni 212 dibiayai dari urunan umat. Bahkan ada yang menggadaikan mobil demi terselenggaranya acara ini.

"Ini urunan, infak umat Islam yang peduli, dari panitia sampai gadein mobil," katanya kepada detikcom di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017).


Bernard menegaskan kongres alumni 212 ini murni sumbangsih dari panitia untuk memperbaiki bangsa. "Kita nggak ada sama sekali dibayar sama siapa. Nggak ada," tegas Bernard.

Pantauan di lokasi pukul 18.20 WIB, tamu undangan kongres sudah mulai berdatangan. Salah satunya Buni Yani. Sekjen Forum Umat Islam Al Khaththath juga sudah terlihat di Wisma PHI.


Tokoh lain yang akan hadir dalam kongres 212 di antaranya politikus senior PAN Amien Rais, Profesor Didin Hafidhuddin, KH Maksum Bondowoso, Ichsanudin Noorsy, Eggi Sudjana, hingga Yusril Ihza Mahendra.

Kongres yang digelar hingga 1 Desember ini akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Para peserta akan menginap satu malam di Wisma PHI. Menurut informasi yang dihimpun, peserta kongres nantinya akan berangkat dari Wisma PHI menuju Monas untuk menghadiri acara inti reuni 212, Sabtu (2/12/2017) lusa.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed