DetikNews
Kamis 30 November 2017, 17:17 WIB

Pelapor Ingin Ahmad Dhani Ditahan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Pelapor Ingin Ahmad Dhani Ditahan Musisi Ahmad Dhani memenuhi pemanggilan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017) Foto: Rengga Sancaya
FOKUS BERITA: Ahmad Dhani Tersangka
Jakarta - Pelapor Ahmad Dhani, Jack Lapian mendatangi Polres Jakarta Selatan di tengah pemeriksaan Ahmad Dhani. Jack meminta penyidik menahan Ahmad Dhani, musisi sekaligus kader Gerindra.

"Kami ingin berkoordinasi juga dengan penyidik. Ini bukan yang pertama juga. Yang kami ingin sampaikan nanti kepada penyidik kami ingin mengajukan permohonan supaya Ahmad Dhani ini bisa dilakukan penahanan," kata kuasa hukum Jack, Andreas Silitonga di Polres Metro Jaksel, Jalan Wijaya, Jaksel, Kamis (30/11/2017).

Menurut Andreas, syarat penahanan Ahmad Dhani sudah terpenuhi. Hal ini mengacu pada pasal 21 ayat 4 KUHAP.

"Secara objektif itu terkait dengan Pasal 21 ayat 4 bahwa penahanan dapat dilakukan terhadap tersangka yang melakukan tindak pidana yang diancam pidananya itu 5 tahun atau lebih. Dalam kasus ini ancaman hukumannya adalah 6 tahun," ujarnya.

Syarat lain yang memungkinkan ditahannya Dhani yakni alasan subjektif. Alasan itu terkait kekhawatiran penyidik soal tersangka akan melarikan diri.

"Terdapat kekhawatiran apabila tersangka ini melarikan diri atau dikhawatirkan akan mengulangi tindak pidananya, atau menghilangkan barang bukti. Jadi menurut kami ketiga syarat subjektif ini juga sudah terpenuhi," imbuhnya.

Saksikan video Pelapor Minta Ahmad Dhani untuk Ditahan di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga video lainnya di 20detik!
(abw/fdn)
FOKUS BERITA: Ahmad Dhani Tersangka
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed