DetikNews
Rabu 29 November 2017, 06:08 WIB

Sebelum Reuni, Alumni 212 Gelar Kongres Nasional di Asrama Haji

Niken Purnamasari - detikNews
Sebelum Reuni, Alumni 212 Gelar Kongres Nasional di Asrama Haji Foto: Hary Lukita/detikcom
Jakarta - Presidium alumni 212 akan menggelar reuni akbar 212 di Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/12/2017) mendatang. Sebelum reuni akbar, mereka menggelar kongres nasional terlebih dahulu.

"Betul akan ada kongres nasional alumni 212. Itu salah satu bagian dari acara reuni akbar 212," ujar Wakil Ketua Panitia Reuni Alumni 212, Slamet Maarif saat dihubungi detikcom, Selasa (28/11/2017) malam.

Slamet mengatakan, kongres nasional akan berlangsung selama dua hari mulai 30 November hingga 1 Desember 2017. Asrama Haji Pondok Gede dipilih melihat area yang memungkinkan untuk digelarnya kongres nasional.



"Kongres akan berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Ada 500 orang yang ikut dari seluruh Indonesia. Kita dari awal memang memilih Asrama Haji Pondok Gede. Kami booking tempat. Asrama juga memungkinkan dan aulanya juga banyak. Itu pertimbangannya. Tidak ada fasilitasi dari Kemenag," ujar Slamet.

Selain itu, Slamet mengatakan salah satu tujuan digelarnya kongres nasional untuk saling bertukar pikiran antar tokoh dan alumni 212.



"Di kongres kita akan mengintenskan simpul-simpul alumni supaya lebih dekat dan lebih kenal. Kita akan urun rembuk, tukar pikiran, masukan dari para tokoh, ulama, dari simpul alumni daerah untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Slamet.

Setelah kongres, reuni akbar 212 akan berlangsung pada Sabtu (2/12/2017) di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya mengerahkan 35 ribu personel Brimob untuk pengamanan aksi reuni tersebut.

"Kita kerja terus bekerja sama dengan TNI untuk pengamanan reuni 212. Saya dan Pangdam akan mengerahkan 35 ribu pasukan seluruh Brimob Nusantara. Kita datangkan ke Jakarta, Jakarta barometer Ibu Kota tidak boleh ada konflik," ujar Irjen Idham Azis seusai peresmian CDMC di Polres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Utara, Selasa (23/11/2017)
(nkn/fai)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed