DetikNews
Minggu 26 November 2017, 20:50 WIB

Tower BTS di Cipayung Masih Dievakuasi, Penghuni Rumah Diungsikan

Seysha Desnikia - detikNews
Tower BTS di Cipayung Masih Dievakuasi, Penghuni Rumah Diungsikan Tower BTS yang roboh dicabut baut-bautnya saat dievakuasi (Foto: Seysha Desnikia/detikcom)
Jakarta - Proses evakuasi tower Base Transceiver Station (BTS) di Cipayung, Jakarta Timur masih berlangsung. Proses evakuasi direncanakan akan rampung malam ini.

Pantuan detikcom di lokasi, pukul 19.00 WIB petugas pemadam kebakaran sudah tidak melakukan evakuasi. Kali ini proses evakuasi dilakukan oleh petugas lainnya yang datang membawa alat berat angkut (crane). Tampak petugas crane sedang melepaskan sambungan-sambungan tower.

Tower BTS di Cipayung Masih Dievakuasi, Penghuni Rumah DiungsikanTower BTS itu menimpa satu rumah yang dihuni tiga keluarga (Foto: Seysha Desnikia/detikcom)


Hingga saat ini sebanyak 3 potongan tower BTS berhasil dipisahkan dari tiang utama. Jalan yang sebelumnya terhalang oleh tower yang roboh kini bisa dilewati kembali.

Hingga saat ini warga yang tertimpa tower BTS masih dicarikan tempat tinggal sementara oleh pemilik tower BTS.

Tak ada korban jiwa dari peristiwa robohnya tower BTS iniTak ada korban jiwa dari peristiwa robohnya tower BTS ini (Foto: Seysha Desnikia/detikcom)


"Rencana malam ini dicarikan hotel atau kontrakan dulu. Tadi udah dapat kontrakkan satu, yang lain masih dicarikan pihak tower," ujar Pemilik Rumah Hamid Trio Sadeli, Minggu (26/11/2017).

Tower BTS ini roboh pada siang hari tadi ketika hujan deras mengguyur daerah Cipayung. Ada satu rumah yang tertimpa tower BTS tersebut.

Proses evakuasi tower BTS masih dilakukanProses evakuasi tower BTS masih dilakukan (Foto: Seysha Desnikia/detikcom)


Di rumah tersebut, ada 3 keluarga yang tinggal di dalamnya. Tak ada korban dari peristiwa ini. Pihak pemilik tower BTS berkomitmen mengganti kerusakan rumah.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed