detikNews
Minggu 26 November 2017, 13:54 WIB

Mobil Dewi Persik Terobos Jalur Busway Sempat Jadi Tontonan Warga

Tsarina Maharani - detikNews
Mobil Dewi Persik Terobos Jalur Busway Sempat Jadi Tontonan Warga Dewi Persik di dalam mobil Jaguar yang menerobos masuk busway di kawasan Pejaten, Jaksel (Foto: Screen Capture Instagram)
Jakarta - Insiden penyanyi dangdut Dewi Persik menerobos jalur TransJakarta di bilangan Pejaten menimbulkan kehebohan warga sekitar. Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (25/11) itu sempat membuat warga mendekati mobil Jaguar yang ditumpangi Dewi.

"Dianya (Dewi Persik) disuruh ke sana lagi nggak mau. Rame kan orang-orang. Jadi ya pokoknya rame banget lah," ujar PKL yang berjualan di depan mal Pejaten Village, Uminah (45), Jl Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Minggu (26/11/2017).


Ia sendiri pada saat kejadian sedang membereskan barang dagangannya untuk pulang ke rumah. Insiden itu ia sebutkan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Di lokasi yang sama, salah satu pengemudi layanan ojek online, Agus (45), menceritakan mobil Jaguar bernopol B 12 DP tersebut secara tiba-tiba saja langsung menerobos ke busway dan meminta petugas penjaga untuk membukakan portal.


"Ya kemarin itu tahu-tahu masuk aja, terus si supirnya itu turun. Dia minta dibukain portalnya, cuma nggak boleh. Adu mulut atau gimanalah nggak tau," jelas Agus.

Petugas TransJ tetap tak membukakakan portal. Mobil Dewi kemudian diminta berjalan mundur oleh warga yang ada di lokasi kejadian.

Agus mengaku sama sekali tak melihat pengawalan polisi sebagaimana yang disebut-sebut pedangdut tersebut.


"Disuruh mundur sama anak-anak. Dia (Dewi Persik) bilang 'saya dikawal', siapa yang ngawal? Nggak ada yang ngawal," papar Agus.

Ia juga menceritakan Dewi Persik sempat turun dari mobil dan mengatakan pada warga di lokasi bahwa ia ingin lewat. Namun saat itu Dewi tidak menjelaskan alasan mengapa harus melewati jalur TransJ.


"Dewi Persiknya turun, dia bilang, 'saya mau lewat'. Tapi nggak jelasin alesannya kenapa," tandasnya.

Melalui Instagram, Dewi Persik sempat menceritakan panjang lebar terkait mobilnya yang masuk jalur busway. Dia beralasan tengah dalam kondisi genting karena sakit asma asistennya kambuh.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed