DetikNews
Minggu 26 November 2017, 07:59 WIB

Dishub DKI Bela Petugas yang Larang Mobil Dewi Persik Terobos Busway

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dishub DKI Bela Petugas yang Larang Mobil Dewi Persik Terobos Busway Dewi Persik (Foto: Noel/detikHOT)
Jakarta - Dewi Persik menghebohkan warga usai video yang memperlihatkan mobilnya menerobos jalur TransJakarta (TransJ) menjadi viral. Dishub DKI membela petugas TransJ yang dinilai sudah tepat melarang mobil menerobos busway.

"Nggak boleh (masuk), kecuali posisi dirinya di ambulans. Nggak boleh masuk busway," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di area CFD, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017).



Andri menegaskan kendaraan pribadi tidak boleh melewati jalur TransJ yang seharusnya steril. Dia menyarankan Dewi Persik bila ada kolega yang sakit untuk memanggil ambulans.

"Kesehatan kan ada 119, kan ada mobil ambulans. Kalau mobil pribadi dari mana tahu," tuturnya.

Andri mengatakan mobil pribadi berhak mendapat pengawalan namun tidak boleh melewati jalur TransJ. Dirinya membela pegawai TransJ yang dinilai telah tepat menjalankan tugasnya.

"(Petugas) Benerlah, nggak boleh lewat," terangnya.

Kadishub DKI Andri Yansyah / Kadishub DKI Andri Yansyah / Foto: Ari Saputra


Andri menerangkan jalur TransJ dapat digunakan untuk kepentingan darurat dan evakuasi. "Bahwa jalur busway nggak boleh yang lain-lain .Bisa juga dalam keadaan darurat untuk evakuasi, tetapi dalam resmi, ambulans, pemadam. Karena kepentingan masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya, Dewi Persik mendadak membuat kehebohan setelah mobilnya masuk jalur busway hingga dimaki warga dan pemotor. Sang pedangdut pun membuat penjelasan soal hal tersebut.

Melalui Instagram, Dewi Persik menceritakan panjang lebar terkait mobilnya yang masuk jalur busway. Alasannya lantaran dirinya tengah dibuat genting terhadap penyakit asma asistennya kambuh.

Saksikan video 20detik tentang Dewi Persik masuk jalur busway di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed