DetikNews
Sabtu 25 November 2017, 14:59 WIB

Sandiaga Pastikan Harga Beras Stabil Jelang Natal dan Tahun Baru

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Pastikan Harga Beras Stabil Jelang Natal dan Tahun Baru Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pabrik beras dan gula milik BUMD DKI PT Food Station Tjipinang Jaya di Pisangan Selatan, Jakarta Timur. (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno memastikan harga beras tetap stabil hingga perayaan Natal dan tahun baru. Sandiaga juga memastikan pasokan beras untuk DKI Jakarta tetap aman.

"Saya ucapkan apresiasi kepada Food Station dan tim pangan yang sudah memastikan kesiapan pangan (beras) kita menghadapi Natal dan tahun baru. Itu jadi semuanya dalam kondisi siaga dan stok cukup, harga akan stabil," ujar Sandiaga di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (25/11/2017).

Sandiaga mengatakan pencabutan penyertaan modal daerah (PMD) dari PT Food Station Tjipinang Jaya tidak mempengaruhi harga dan pasokan beras. Sandiaga berharap Food Station memastikan jalur distribusi pasokan beras yang ada.
Sandiaga Pastikan Harga Beras Stabil Jelang Natal dan Tahun BaruFoto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pabrik beras dan gula milik BUMD DKI PT Food Station Tjipinang Jaya di Pisangan Selatan, Jakarta Timur. (Zhacky-detikcom)

"Kita harapkan ke depan Food Station fokusnya adalah memastikan pangan itu cukup stoknya. Memastikan harga stabil, jalur distribusinya dari hulunya itu baik dan ada PD Pasar Jaya di sini untuk hilirnya. Kita pastikan pangan menjadi prioritas utama," papar Sandiaga.

Stok yang ada di Pasar Induk Beras Cipinang sebanyak 45 ribu ton. Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Arief Prasetyo Adi mengatakan akan ada penambahan sekitar 17 ribu ton.

"Stok saat ini 45 ribu ton di Pasar Beras Cipinang. Jadi, sudah masuk 15 ribu ton. Akan masuk 7 ribu, berikutnya akan 10 ribu ton lagi. Jadi, Jakarta kita pastikan aman," jelas Arief.
(zak/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed