DetikNews
Kamis 23 November 2017, 14:45 WIB

Truk Peti Kemas 'Adu Banteng' Lawan Mobil Boks di Palembang

Raja Adil Siregar - detikNews
Truk Peti Kemas Adu Banteng Lawan Mobil Boks di Palembang
Palembang - Truk kontainer yang membawa peti kemas adu banteng dengan mobil boks di Palembang, Sumatera Selatan. Akibatnya, Jaka Saputra (27), yang merupakan sopir mobil boks mengalami luka serius usai terjepit setir mobil.

Insiden kecelakaan bermula saat mobil kontainer pelat nomor polisi B 9201 OF yang datang dari arah Pusri menuju Palabuhan Boom Baru, diduga berusaha menghindari mobil minibus yang ada di depannya. Sopir yang panik membantingkan setir ke arah kanan dan menerobos jalur pembatas di Jalan RE Martadinata sekitar Pukul 12.30 WIB.

"Saat banting setir, mobil kontainer itu melewati pembatas jalan dan langsung berhadapan dengan mobil saya. Karena sudah terlalu dekat tidak dapat lagi dihindarkan kecelakaan ini," terang Jaka saat ditemui Rumah Sakit Pusri Palembang, Kamis (23/11/2017).
Truk Peti Kemas 'Adu Banteng' Lawan Mobil Boks di Palembang

Jaka mengalami luka serius akibat terjepit setir mobil dan Dedi rekannya, mengalami luka ringan. Sedangkan sopir kontainer langsung melarikan diri saat kejadian dan belum diketahui identitasnya.

"Pas tabrakan itu dia (sopir kontainer) langsung kabur, saya dan Dedi kernet saya langsung dibawa warga ke rumah sakit Pusri. Belum tau apa yang luka, apa ada patah atau tidak karena masih nunggu diperiksa dokter," terangnya.
Truk Peti Kemas 'Adu Banteng' Lawan Mobil Boks di PalembangFoto: raja

Sementara itu, Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Hadi Wijaya yang berada di lokasi kejadian menerangkan, mobil kontainer diketahui sedang melaju dengan kecepatan tinggi sebelum akhirnya terjadi tabrakan.

"Dari keterangan saksi di TKP, mobil kontainer sedang dalam kecepatan tinggi sebelum terjadi insiden tabrakan. Sopir mobil box engkel mengalami luka bersama satu rekannya, sedangkan sopir kontainer melarikan diri dan sedang kita lakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pemilik mobil ini, " terang Hadi.

Dari data yang dihimpun detikcom, insiden kecelakaan mobil kontainer terjadi untuk kesekian kalinya di tengah padatnya lalu lintas di kota Palembang. Beberapa waktu lalu, mobil kontainer menabrak seorang pengendara motor dan tewas di lokasi kejadian di Jalan Demang Lebar Daun.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed