DetikNews
Selasa 21 November 2017, 22:36 WIB

Bertemu Sejumlah Dubes, Anies-Sandiaga Dapat Hadiah Patung

Mochamad Zhacky - detikNews
Bertemu Sejumlah Dubes, Anies-Sandiaga Dapat Hadiah Patung Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelar Diplomatic Corps 2017 di Balai Kota, Jakarta Pusat. Acara tersebut dihadiri oleh para duta besar dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Arab Saudi, dan Zimbabwe.

Acara yang digelar sekitar pukul 20.00 WIB itu membahas sejumlah topik, antara lain rencana pertukaran kerja sama bidang ekonomi, budaya, dan sosial. Bahkan hal-hal menarik yang ada di ibu kota para dubes berasal juga dibahas.

"Acara Diplomatic Corps 2017 di Balai Kota ini dihadiri banyak sekali dubes, yang menunjukkan antusiasme dan kerja sama antara Jakarta dan kota-kota besar lain di dunia yang direpresentasikan oleh para dubesnya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno seusai acara di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

"Dubes Amerika yang juga hadir menyampaikan keinginannya untuk lebih banyak pertukaran misi ekonomi, budaya, misi pendidikan, misi sosial di antara kedua negara. Dubes Saudi Arabia menyampaikan hal yang sama," imbuhnya.

Satu hal menarik disampaikan Sandiaga, yakni pemberian patung berbentuk burung dari Dubes Zimbabwe Alice Mageza. Patung tersebut, menurut Sandiaga, merupakan simbol kejayaan dengan harapan Jakarta bisa berjaya.

"Tadi dari Ambassador of Republic Zimbabwe to Indonesia and Dean of The Diplomatic Corps bernama Mrs Alice Mageza ini memberikan kepada kami, atas nama seluruh Dubes yang hadir, sebuah patung," terang Sandiaga

"Zimbabwe itu adalah tempat di mana banyak batu yang bisa dipahat menjadi karya seni yang tinggi. Seekor burung yang sedang melipat sayapnya. Dan harapan dari Ambassador Mageza adalah bagaimana Jakarta menjadi burung tersebut dan akan terbang tinggi dengan semua pembangunannya, infrastruktur dan ekonominya," kata Sandiaga.
(zak/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed