DetikNews
Selasa 21 November 2017, 16:57 WIB

Kata KPK soal Fahri yang Sebut Novanto Punya Koneksi Orang Dalam

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Kata KPK soal Fahri yang Sebut Novanto Punya Koneksi Orang Dalam Jubir KPK Febri Diansyah (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut Setya Novanto memiliki koneksi dengan orang dalam KPK. Apa tanggapan KPK? Mereka memilih fokus menangani kasus saja.

"Pernyataan itu tidak perlu kami komentari. KPK lebih fokus pada substansi kasus ini. Apalagi Presiden juga sudah sangat terang menyampaikan agar menghormati proses hukum," kata jubir KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (21/11/2017).

Fahri Hamzah menyebut koleganya itu memiliki hubungan dengan banyak orang dalam KPK. Fahri mengetahui hal itu dari hasil perbincangan dengan Novanto.

"Pak Nov itu tahu orang dalam KPK. Setelah Nazaruddin (mantan Bendum Demokrat terpidana kasus wisma atlet) yang punya hubungan ke dalam KPK banyak, ya Pak Nov," ujar Fahri.

Novanto sempat 'lolos' dari penjemputan paksa yang dilakukan KPK. Penyidik KPK mendatangi rumah Novanto di Jl Wijaya XIII pada pukul 21.38 WIB, Rabu pekan lalu. Kala itu, penyidik hendak menjemput paksa Novanto.

Namun penyidik pulang dengan tangan hampa. Novanto tak ada di rumah. Novanto kemudian menghilang tanpa kabar selama kurang-lebih 20 jam.

Novanto baru terdengar kabarnya pada Kamis petang bersama informasi bahwa dia mengalami kecelakaan di Jl Permata Berlian, Permata Hijau. Penyidik KPK kemudian mengambil Novanto dari RS Permata Hijau.
(nif/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed