DetikNews
Selasa 21 November 2017, 15:24 WIB

Anies Bagi Tim Gubernur Jadi 5 Bagian, Apa Saja?

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Bagi Tim Gubernur Jadi 5 Bagian, Apa Saja? Balai Kota DKI (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan berencana membentuk Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Berbeda dengan pemerintahan sebelumnya, ada lima bidang utama yang akan ditangani oleh tim tersebut.

"Kalau tugas-tugas ada penyempurnaan. Kalau dulu sifatnya memberikan masukan dan saran terkait dengan upaya percepatan pembangunan. Di zaman Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) itu diperbarui. Di samping saran dan masukan, dia juga sudah bisa menganalisa terkait program strategis," kata Kepala Biro Organisasi Reformasi Birokrasi DKI Jakarta Dhani Sukma di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

Dhani mengatakan Anies menghendaki pengembangan dari TGUPP tersebut. Kelima bagian tersebut terdiri dari bidang percepatan pembangunan, bidang pencegahan korupsi, bidang harmonisasi regulasi, bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan pembangunan.

"Di Pak Anies ada pengembangan. Karena memang persoalannya sudah diidentifikasi. Mereka itu terdiri dari lima bidang nantinya. Bidang percepatan pembangunan itu sendiri, bidang pencegahan korupsi, bidang harmonisasi regulasi, bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan pembangunan," terangnya.

Dhani belum mengetahui anggota daru TGUPP bentukan Anies. Dirinya mengaku measih melakukan kajian mengenai hal tersebut

"Kalau untuk orang, orang ini masih kita kaji berdasarkan uraian pekerjaan dan beban kerjanya. Ini dalam tahap kita coba gali terus, supaya sesuai dengab kebutuhan," jelasnya.

Sebelumnya dalam RAPBD DKI Jakarta 2018, anggaran TGUPP dialokasikan sebesar Rp 28,99 miliar. Anggaran tersebut naik dari anggaran TGUPP sebelumnya yang hanya Rp 2,35 miliar.
(fdu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed