DetikNews
Selasa 21 November 2017, 14:29 WIB

OPM Ancam Serang Balik, Kapolri: Dari Dulu Juga Ngomong Begitu

Audrey Santoso - detikNews
OPM Ancam Serang Balik, Kapolri: Dari Dulu Juga Ngomong Begitu Foto: Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian tak ambil pusing soal ancaman serangan balik Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat/Organisasi Papua Merdeka (TNPPB/OPM). Tito mengatakan ancaman tersebut sudah dari dulu dilontarkan.

"Dari dulu juga ngomongnya begitu (menyiapkan pasukan untuk menyerang TNI-Polri)," kata Tito usai acara peluncuran bukunya berjudul Democratic Policing di gedung LIPI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017).


Tito mengaku tahu kekuatan OPM karena dulu pernah menjabat sebagai Kapolda Papua. Dia menegaskan Indonesia memiliki kekuatan aparat yang jauh lebih besar dari OPM.

"Negara Indonesia ini kekuatan TNI-Polri jauh lebih besar daripada mereka. Saya mantan kapolda papua, saya tahu," jelas Tito.

Tito menegaskan Polri akan menghadapi ancaman OPM, "Kita hadapi."


Juru Bicara NPPB/OPM, Sebby Sambom, sebelumnya menyampaikan rencana melakukan serangan balasan ke TNI-Polri. Sebby mengatakan OPM telah menyiapkan pasukan.

"Kami akan balas mulai besok. Kami akan mengambil. Nanti lihat saja berita keluar tidak. Pasukan sudah siap," ujar Sebby kepada detikcom, Senin (20/11).
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed