DetikNews
Minggu 19 November 2017, 16:19 WIB

PP Muhammadiyah Resmikan Koperasi Syariah

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
PP Muhammadiyah Resmikan Koperasi Syariah Foto: PP Muhammadiyah Resmikan Koperasi Syariah (Titi-detikcom)
Jakarta - PP Muhammadiyah Ranting Pondok Labu, Jakarta Selatan memberikan layanan dalam bidang ekonomi. Layanan tersebut adalah koperasi berbasis syariah yang bertajuk Muhammadiyah Bussiness Center (MBC).

Ketua Pimpinan Ranting Pondok Labu Din Syamsuddin menyebut didirikannya MBC karena melihat masih banyak pedagang kecil yang membutuhkan bantuan pemberdayaan ekonomi. Selain itu, MBC juga dimaksudkan untuk menghimpun pengusaha-pengusaha Muhammadiyah.

"Di dekat kita banyak sekali pedagang kecil maka didirikan lembaga pemberdayaan ekonomi yang diberi nama Muhammdiyah Bussines Center (MBC). Sekaligus untuk menghimpun pengusaha-pengusaha Muhammadiyah," kata Din di Gedung Graha Adya Wicaksana, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017).

PP Muhammadiyah Resmikan Koperasi SyariahFoto: PP Muhammadiyah Resmikan Koperasi Syariah (Titi-detikcom)







Di dalam MBC tersebut, Din menjabarkan ada beberapa bentuk usaha. Diantaranya grosir sembako, mini market, bisnis kuliner, dan pakaian muslim.

"Ada grosir sembako bagi masyarakat baik anggota maupun non anggota Muhammadiyah dan Surya mart, ada tempat untuk jual beli busana muslimah, serta tempat kuliner. Ini lah yang disebut Muhammadiyah Bussines Center," tambahnya.

MBC, dikatakan Din sudah berstatus nasional. Seraya bercanda, Din pun mengajak warga Jakarta Selatan khususnya sekitar wilayah Cilandak untuk bisa mampir dan berbelanja di MBC.

"Sehingga untuk warga Jaksel, khususnya Cilandak bisa pergi ke MBC Muhammadiyah Bussines Center. Jadi nggak usah ke Citos karena legal basiknya sudah ada SK notaris yang berbasis koperasi statusnya nasional," canda Din.



(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed