DetikNews
Minggu 19 November 2017, 16:02 WIB

Pengacara: IDI Sudah Periksa Setya Novanto, Banyak Tesnya

Zunita Amalia Putri - detikNews
Pengacara: IDI Sudah Periksa Setya Novanto, Banyak Tesnya Foto: Fredrich Yunadi. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Pengacara tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengatakan kliennya sudah menjalani serangkaian tes oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Tes itu meliputi soal pendengaran hingga komunikasi Setya Novanto.

"Beliau sudah menjalani serangkaian tes dari IDI, ya hasilnya nggak tahu, jadi dites soal apakah komunikasi masih bisa, pendengarannya masih bisa atau nggak, reaksinya gimana, soal kejiwaan gimana, tadi tesnya banyak sekali, tadi saya hanya mendampingi saja," kata Fredrich usai membesuk Setya Novanto di RSCM, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2017).




Fredrich mengatakan pemeriksaan oleh IDI itu dilakukan sejak pukul 10.00 WIB tadi. Istri Novanto, Deisti Astriani Tagor juga ikut mendampingi.

Kata Fredrich ada sekitar 10 orang dokter dari IDI yang ikut dalam pemeriksaan itu. Pihak dokter nantinya akan membuat kesimpulan hasil pemeriksaan itu.

"Banyak ya ada 10 kira-kira. Tes dari IDI kemudian dari dokter sini juga, kemudian di-combine kemudian nanti mereka punya kesimpulan, kesimpulannya apa mereka yang tau, saya tidak tahu kondisi kesehatannya, " tuturnya.


Fredrich mengatakan, ada banyak tes yang dilakukan dokter tadi. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan itu.

"Jadi karena ini merupakan tes profesional, saya nggak bisa komentar, dan saya nggak ngerti hasilnya apa nggak tahu, karena mereka kan rahasia, banyak tesnya," ujarnya.
(idh/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed