DetikNews
Minggu 19 November 2017, 09:29 WIB

DPRD DKI Apresiasi Langkah Anies Anggarkan Rp 8 M Untuk Guru PAUD

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
DPRD DKI Apresiasi Langkah Anies Anggarkan Rp 8 M Untuk Guru PAUD Foto: Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik (Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah menganggarkan dana untuk pendidikan usia dini (PAUD) sebesar Rp 8 miliar. Ia menyebut, sepanjang sejarah baru saat ini PAUD di DKI Jakarta diberikan anggaran.

"Saya kira DPRD mengapresiasi ya pada kepemimpinan Pak Anies bahwa sepanjang sejarah ada PAUD di Jakarta baru tahun 2018 lah dianggarkan untuk PAUD yang di DKI Jakarta tahun 2018 dianggarkan 8 miliar untuk PAUD," kata Taufik usai menghadiri acara jalan santai pengajar PAUD di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2017).

Menjawab hal itu, Anies menuturkan anggaran khusus yang diperuntukkan bagi pengajar PAUD bertujuan untuk menyejahterakan para pengajar PAUD di DKI Jakarta. Selain itu, Anies menyebut akan meningkatkan kondisi PAUD di daerah-daerah.

"Yang kami lakukan di DKI kita mulai dengan secara UU masih harus dibereskan secara nasional. Sekarang bagaimana DKI, makanya kita alokasikan dana khususnya itu guru PAUD. Bukan hanya kesejahteraan gurunya yang kita tingkatkan tapi juga kondisi PAUDnya kita tingkatkan terutama PAUD-PAUD di daerah-daerah yang saat ini masyarakatnya belum sejahtera," ujar Anies pada kesempatan yang sama.

Sebelumnya, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) meminta agar pemerintah merevisi undang-undang guru. Para pengajar PAUD meminta kesetaraan hak mereka sebagai guru.
(yas/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed