DetikNews
Minggu 19 November 2017, 09:07 WIB

Sandi: Kalau Ada PNS Sewakan Trotoar di Tanah Abang Akan Ditindak

Hary Lukita Wardani - detikNews
Sandi: Kalau Ada PNS Sewakan Trotoar di Tanah Abang Akan Ditindak Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Fida-detikcom)
Jakarta - Pegawai negeri sipil (PNS) diduga terlibat dalam kasus sewa-menyewa lapak di trotoar sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengatakan akan menindak tegas jika hal itu terbukti.

"Tindak tegas, kalau ada PNS (yang sewakan trotoar), tindak tegas sesuai dengan ketentuan dan peraturan untuk diberikan efek jera," tegas Sandiaga di FX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2017).

Sandiaga mengatakan kasus ini sedang diselidiki. Namun hingga kini belum ada hasil.

"Sudah ada penyelidikan tapi belum ada hasil. Jadi sabar saja," kata dia.

Sebelumnya Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Perdagangan DKI Jakarta, Irwandi mengatakan sedang meneliti kasus tersebut. Apakah benar ada PNS yang terlibat atau tidak.

"Kami lagi teliti, benar nggak itu dia (PKL) sewa di trotoar, kok trotoar disewain. Apakah itu pegawai kami, apa oknum, apa memang preman, belum ketahuan ya," kata Irwandi, Kamis (16/11).

Irwandi menegaskan akan menindak tegas jika memang ada oknum PNS yang terlibat. Inspektorat DKI Jakarta akan memeriksa yang bersangkutan dan memberikan sanksi kepegawaian sesuai tingkat pelanggarannya.

"Akan diproses oleh inspektorat, dikenakan sanksi kepegawaian," ujarnya.
(lkw/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed