DetikNews
Rabu 15 November 2017, 13:27 WIB

Perampok Minimarket di Pondok Cabe Matikan Listrik Sebelum Beraksi

Mei Amelia R - detikNews
Perampok Minimarket di Pondok Cabe Matikan Listrik Sebelum Beraksi Foto: dok. Istimewa
Tangerang Selatan - Perampok minimarket di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, yang ditembak mati polisi sudah belasan kali beraksi. Para pelaku punya cara tersendiri untuk menghilangkan jejaknya.

"Dalam proses penyidikan, ditemukan fakta menarik bahwa para pelaku dalam menjalankan aksinya telah memiliki teknik penghilang jejak yang cukup baik," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander kepada detikcom, Rabu (15/11/2017).

Hal ini dibuktikan dengan temuan barang bukti decoder CCTV pada tersangka. "Penyidik menemukan mesin penyimpan data CCTV dan decoder pada tersangka," imbuh Alexander.


Guna mendukung operasinya, para pelaku menghilangkan jejak dengan mengambil rekaman CCTV target. Mereka juga mematikan listrik tempat sasaran sebelum beraksi agar wajahnya tidak teridentifikasi.

"Termasuk mereka terlebih dahulu mematikan sumber aliran listrik ke CCTV berupa sakelar yang terdapat di depan toko," sambungnya.

Dari catatan polisi, pelaku melakukan pencurian di wilayah Tangsel dan Kota Tangerang sebanyak 13 kali. Terkait upaya perampokan pada sekitar pukul 04.00 WIB tadi pagi di minimarket Pondok Cabe, polisi menangkap 4 pelaku, satu di antaranya ditembak mati karena melakukan perlawanan dengan senjata tajam.

"Mereka ditangkap tim Vipers saat hendak merampok minimarket," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto.
(mei/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed