DetikNews
Rabu 15 November 2017, 12:28 WIB

Cerita Gegernya Penemuan Mayat Muncul di Tanah Kuburan

Niken Purnamasari - detikNews
Cerita Gegernya Penemuan Mayat Muncul di Tanah Kuburan Foto: Screenshot Video
Jakarta - Warga di Kelurahan Sei Jawi Luar, Kalimantan Barat, dihebohkan dengan mayat yang muncul di tanah kuburan. Mayat tersebut ditemukan oleh warga setempat.

Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalbar AKP Cucu Safiyudin mengatakan, mayat yang ditemukan warga atas nama almarhumah Asnah.

Warga setempat, Mustafa, yang pertama kali menemukan mayat tersebut. Kondisi mayat sudah berada di atas tanah kuburan.

"Kronologis kejadian pada 13 November 2017 sekitar pukul 13.30 WIB terjadi mayat timbul di pemakaman umum, kelurahan Sei Jawi. Saksi atas nama Mustafa sedang mencari rumput di sekitar pemakaman umum," kata Cucu dalam pesan kepada detikcom, Rabu (15/11/2017).

"Kemudian saksi melihat sesosok mayat yang timbul di permukaan tanah, atas temuan tersebut, saksi melapor ke warga di sekitar pemakaman," lanjutnya.

Cucu menjelaskan, penyebab mayat yang muncul di atas permukaan tanah bukan karena hal mistis. Melainkan kemungkinan adanya air pasang di sekitar lokasi.

Selain itu, struktur tanah juga sangat lembek dan posisi tanah rendah. Pihak keluarga almarhumah beserta warga akhirnya memakamkan kembali dengan menggunakan peti kayu.

"Awalnya mayat tersebut dikuburkan tanpa menggunakan peti mayat sehingga apabila dikuburkan kembali akan timbul kembali. Telah dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga agar menguburkan kembali dengan menggunakan peti dari kayu," ujar Cucu.



(nkn/van)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed