DetikNews
Rabu 15 November 2017, 12:08 WIB

2 Polisi yang Selamatkan Ketua Pengadilan Baubau Dapat Penghargaan

Siti Harlina - detikNews
2 Polisi yang Selamatkan Ketua Pengadilan Baubau Dapat Penghargaan Foto: 2 Polisi yang Selamatkan Ketua Pengadilan Baubau Dapat Penghargaan (dok Polres)
Baubau - Dua anggota Polres Baubau yakni Bripda Muhamad Askar dan Bripda Januar Isa Ismail mendapatkan penghargaan. Mereka mendapatkan penghargaan karena bertindak cepat dalam penanganan medis ketua pengadilan Baubau, Joko Saptono yang coba bunuh diri.

Penghargaan yang diberikan, tali asih serta pertimbangan pembinaan karier. Penghargaan diberikan oleh Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam.

Kedua anggota polisi tersebut mendapatkan penghargaan karena dinilai telah berhasil menyelamatkan Ketua PN Baubau, Joko Saptono yang mencoba melakukan bunuh diri di rumah jabatannya yang terletak di Jl. Jambu Mete, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sultra pada Selasa, 14 November.

"Kami berikan penghargaan karena kecepatan dua anggota ini dalam merespon dan menolong ketua PN dalam menyelamatkan setelah mencoba untuk melakukan bunuh diri," terang Daniel kepada detikcom, Rabu (15/11/2017).



2 Polisi yang Selamatkan Ketua Pengadilan Baubau Dapat PenghargaanFoto: 2 Polisi yang Selamatkan Ketua Pengadilan Baubau Dapat Penghargaan (dok Polres)


Daniel juga mengungkapkan bahwa Direktur RS Siloam mengatakan kepada dirinya jika ketua PN Baubau terlambat dibawa ke RS maka nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Ia juga berharap apa yang dilakukan kedua anggota tersebut bisa menjadi contoh untuk anggota polisi yang lainnya.

"Sebenarnya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami dalam melayani dan melindungi masyarakat, hanya saja saya juga berharap agar tindakan yang dilakukan oleh kedua anggota kami bisa menjadi contoh dan lebih meningkatkan kinerja lagi ke depannya," harapnya.
(rvk/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed